Undanglah YESUS

•Januari 19, 2010 • Tinggalkan sebuah Komentar

Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: “Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!” (Yohanes 2:5)

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)

Bagaimana caranya saya menjadi anak Tuhan yang baik?
PERCAYA SAJA, ini artinya kita percaya tanpa perlu berpikir apa yang akan terjadi selanjutnya.
Sederhanya: saat kamu percaya = JADI.

Seringkali kita mencoba bernegosiasi dengan TUHAN, seringkali kita berkata: “Tuhan hidupku terserah padaMU, tapi aku maunya begini….”
SADARLAH! Otoritas TUHAN, bukan otoritas kita.
Rancangan TUHAN bukanlah rancangan kecelakaan, melainkan rancangan damai sejahtera!

Ingatlah bahwa IMAN adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibrani 11:1).

Berserah kepada Tuhan : Butuh keyakinan TOTAL.
Bukan berarti kamu akan selalu senang, senang, senang.
Bukan berarti kamu akan selalu sehat, sehat, sehat.
Bukan berarti kamu akan selalu sukses, sukses, sukses.

Dalam BENTUK APA PUN dalam KEHIDUPANmu, percayalah bahwa itu adalah yang TERBAIK dari TUHAN.

Bagaimana caranya kita bisa PERCAYA?
Lihatlah Maria ibu YESUS, dia mengalami pengalaman-pengalaman INDAH bersama YESUS!
Jujurlah pada dirimu.. Pengalaman adalah guru terbaik.
Saat kita melihat dengan tulus ke belakang, semua yang boleh kita miliki, itu bukan karena kekuatan kita. TERLALU BANYAK KEBAIKAN, PERTOLONGAN, KASIH SAYANG-NYA.

Setidaknya ada 3 langkah yang bisa kita lakukan untuk berubah menjadi semakin baik:

1. EVALUASI KEHIDUPAN KITA
Akan begitu banyaaaaaaaaaaaaaaaaak bukti kasihNYA…

2. PUNYA TEKAD
Tekad yang kuat di dalam TUHAN adalah tekad yang tidak setengah-setengah. Seringkali kita sudah tahu bahwa apa yang kita lakukan salah, namun tetap kita lakukan. Bujuk rayu kehidupan memang dibungkus nan begitu indah, tapi tetap saja hal-hal tersebut membuat kita semakin jauh dari ALLAH…. Jangan coba-coba kompromi!

3. KONSISTEN
Biasanya kita akan dengan mudah “mencoba” membuat komitmen untuk setia, tapi tidak banyak yang bisa bertahan dalam komitmennya tersebut. Bagaimana mungkin kita bisa teguh di dalam TUHAN kalau baca ALKITAB saja hanya hari minggu. Bagaimana mungkin kita bisa teguh di dalam TUHAN kalau Jam doa bagi kita hanyalah sedikit waktu yang hanya DISELIPKAN dan bukan DISIAPKAN dari 24 jam kehidupan kita. Jadikanlah hidup kita bertumbuh di dalam-NYA. Jangan hanya datang pada waktu susah, kemudian lupa di waktu senang. Andalkan TUHAN di tiap waktu hidupmu.

UNTUK APALAGI KHAWATIR AKAN APA YANG ADA DI DEPAN, TUHAN SUDAH SEDIAKAN SEGALANYA. 🙂

IMAN YANG TEGUH = WAJIB

keterangan : berdasarkan khotbah Ibadah di GPIB Sejahtera Bandung pada 17 Januari 2010

•Januari 17, 2010 • Tinggalkan sebuah Komentar

HoLaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Seperti judul di atas, tulisan kali ini akan membahas sedikit tentang Tangkuban Perahu,
tapi lebih tepatnya si aku akan membahas tentang acara jalan-jalan kami (5 pemuda-pemudi harapan pemudi-pemuda), dan lebih khususnya lagi tentang perjalanan si aku sendiri 🙂

Hari Sabtu (16 Januari 2010) yang lalu,
selaku mahasiswa tingkat 4 yang sedang liburan semester,
kami memutuskan untuk pergi jalan-jalan dengan modal yang sangat minim.
Bermula dari kumpul jam 06.00 WIB di Terminal Dago, Bandung, Jawa Barat, Indonesia;
Kami memutuskan untuk pergi ke Tamah Hutan Rakyat (Tahura Dago),
kemudian Maribaya,
lalu Pasar Lembang,
dan puncaknya Tangkuban Perahu.

Untuk rincian perjalan kami,
mungkin akan terlalu men’jamu’kan bila diceritakan secara rinci,
tapi untuk biayan perjalanan pribadi akan si aku jelaskan secara rinci:


Keterangan :
Semua biaya di atas adalah sesuai dengan pengeluaran penulis & merupakan hasil tawar-menawar yang mengharukan. Saya pribadi sampai minjem do-it temen senilai Rp 100.ooo,- (kasiannn yaaaa)
Apabila sodara-sodara bisa lebih semangat & tarik urat, mungkin biayanya bisa lebih ditekan.
Namun kemungkinan sodara-sodara punya budget yang jauh lebih besar dari kita-kita…
Jadi…. silakan mencoba untuk memastikanya 😉

Beberapa hal baru yang saya tahu dari pengalaman jalan-jalan ini:

Menurut saya, MOTO dari jalan-jalan adalah : dimana ada niat jalan-jalan, pasti ada jalan (walaupun salah satu jalannya bisa jadi “ngutang” <tidak pantas ditiru, hehe>). Buktinya meski gak ada mobil pribadi temen yang bisa ditunggangi & gak ada temen yang mau jadi penyandang dana cuma-cuma, kami bisa tetep nyampe di puncak Tangkuban Perahu 😉

Di Maribaya ternyata masih banyak gerombolan MONYET liar, tapi mungkin banyak pengunjung yang tidak sadar akan keberadaan mereka, kami saja baru sadar waktu duduk istirahat di sebuah pondokan (itu pun karena kami memilih jalan yang bebas PUNGLI). Gerombolan monyet liar ini sepertinya hidup dari memakan bunga-bunga di pohon yang ada. Tenang saja, monyet-monyet ini relatif tidak ganas, karena mereka memang tidak biasa hidup dimanjakan seperti di daerah-daerah wisata yang memang menjadikan monyet-monyet sebagai objek utama wahana rekreasi mereka. Menurut pengamatan saya monyet-monyet ini bahkan tidak aware akan kehadiran kami (atau mungkin memang mereka mengira kami bagian dari mereka).

Seperti si aku tulis di atas, di daerah wisata setiap orang yang kita tanya, kemungkinan akan berusaha mencari keuntungan dari kita yang notabene disebut “wisatawan”. Misalnya:

kami: Bu, kalau mau ke Lembang lewat mana ya?

Ibu warung 1: bla bla bla, mending makan dulu di sini neng….

#

kami: Bu, angkot Lembang lewat sini gak  ya?

Ibu warung 2: Bakso enak neng.. Angkot lewatnya lama, mending makan dulu….

#

kami: Pak, keluar lewat mana ya?

Bapak2 gak jelas : Lewat sini deket, tapi harus bayar (bisa ditawar). Kalau lewat sana jauh.

#

kami: Pak, angkot ke Lembang lewat mana ya?

Bapak Angkot : Susah naik angkot umum, Mending charter angkot saya 200.000 saja (buseeettt!!!  padahal akhirnya kami bisa menyewa angkot seharga Rp73.000, makasih deh Pak!!)

 

 ♥ Kalo pengen pemandangan Tangkuban Perahu yang full face, mending jangan pilih Musim Hujan. Dingiiiiinya!!! Ajigileeebusetdahhhh!!!!! Semua pemandangan hampir tertutup kabut. Rasanya kulit benar-benar seperti menyatu dengan awan!!!! Memang sensasinya juga seperti di film Twilight sih (lebay), tapi sayang…. karena kita tidak bisa turun ke kawah (meskipun di kawah palingan kita cuma bisa foto-foto & merebus telor)


jejak dimulai….
.
#
.

mau masuk tahura? foto duluuuuu
.
#
.

“duo macan”
.
#
.

jalannya jauhhhhh ternyata!! santay dulu…
.
#
.

ayo tebak dimana monyetnya!!!

.
#
.

tangkuban perahunya lagi superrr dingiiiinnn!!!
.
#
.

nikmat benerrrr!!!
.
#
.

ini diaaa kawahnya!!
.
#
.

bergaya dulu laaahhh 😉

2010

•Januari 1, 2010 • Tinggalkan sebuah Komentar
hoLLaaaaa Laaa Laaa  Laaaa

puji Tuhan, ternyata kita udah sampe di tahun 2010 lagi.. umm, kombinasi angka yang bagus yaa 😉

kalo mau kilas balik lagi ke tahun2 kmaren, terlalu banyak haL bermakna yang bisa bikin kita terseyum, tertawa, tersanjung, terpesona, dll buat kasih-NYA yang luar biasa buat kita.. 

gak perLu liat lagi apa-apa yang kurang baik di belakang

gak perLu kecewa lagi untuk apa yang udah lalu

gak perLu nyesel berlarut larut untuk hal hal yang emang gak bisa diulang kembali

gak perLu takut lagi 🙂

resoLusi 2010?

mungkin bisa menyusuL yaa 😀

yang pasti,

irin mau jalan terus sama Tuhan Yesus

 yakin semuanya akan lebih baik…

i want tO be much much much happier in HIM 🙂

i give thx4 my family, i give thx4 all my friends, i give thx4 all things that HE has set for me..

HE knows all d best, all d beauty, all the precious, 4all of us..

sMangaaaaaaaaaaaaTTtzzz tahun baru ^_^ Jbus

•Desember 27, 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

Hari ini gw baru sadar ada 1 lagi lagu bagusssss yg bisa jadi penambah semangat::::

Claudia Sinaga – Ini Mimpiku (Ost.Sang Pemimpi)

Aku berada
di tengah keramaian
orang-orang yang sibuk
mengejar mimpinya

Aku melihat
indahnya dunia
di kota-kota yang berbeda
nyata sekali…

Ini mimpiku…
yang tak pernah berhenti
ini mimpiku…

Aku percaya
di dalam hidupku
kan ada mimpi
yang Tuhan izinkan terjadi ♥♥♥


Tangis air mata
pengorbananku
takkan pernah membuatku
berbenti percaya

Ini mimpiku…
yang tak pernah berhenti
ini hidupku…

Semangatku juga karena
semua yang ku cinta…
aku masih
sanggup trus percaya…

Ini mimpiku…

Ini mimpiku…

Ini mimpiku…
yang tak pernah berhenti…
ini hidupku…
yang kuyakin terjadi…

Ini mimpiku…

Denger lagu ini gw jadi keingit sama sebuaH cerita jaman dulu, sebenernya gw juga lupa sih kapan gw bacanya. Entah waktu gw masih kecil, atau dari buku cerita dancow susu punya adek gw dulu… Ah, intinya gini kisahnya:

Alkisah hiduplah seorang pemalas yang kerjanya hanya tidur & bermimpi..

Namun suatu hari saat dia mendapat seember susu dari kakaknya,dia berinisiatif menukar susu tersebut dengan beberapa telur ayam milik tetangga, setelah menetas dan tumbuh menjadi ayam-ayam dewasa, sang pemimpi kemudian menukar ayam-ayam tersebut menjadi kambing, setelah banyak kambing-kambing tersebut ditukar menjadi sapi, demikian seterusnya sampai dia menjadi seorang saudagar kaya yang akan menikah dengan gadis cantik pujaan hatinyaa…

tiba2…

yaAaaa!! dia terbangun lagi dari mimpinyaa///

hix…. sebenerya ini adalah satu dari beberapa dongeng yang paling gw ingat…

setiap inget kisah ini gw sering ngerasa gak enak,, rasa rasanya kok cerita ini pas banget sama kisah hidup gw..

kadang gw berpikir, apa seorang pemimpi selamanya hanya akan jadi seorang pemimpi..

dan itu gw bangett!!!!

sukanya ngayaL doank tanpa pelaksanaan…

hhmmM…

thx buat lagu baru dari Ost. sang pemimpi di atas… (hixxx… gw blm nonton!!! tapi kalO baca udah doNk pastinyaaa 8) )

seKArang gw merasa dapet peneguhan lagi kalo beberapa dari mimpi gw pasti bisa terwujud 😉

tapi nggak dengan tidur doank juga tentunyaa 😀

semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatzzz sodara2!!! Gbus

pindah aktif

•Maret 26, 2009 • 2 Komentar

kalo mau liat2 blog irin:
http://www.irenerajagukguk.blogspot.com
^^
thx
Gbus

apa yang perLu

•Februari 5, 2009 • 2 Komentar

hweOOo..
halo kawan2 (ciah..
irin mau crita2 sdikit aja nih 😉
beberapa hari yang lalu irin lagi gundah2nya ni (udah biasa kalii ya?)
irin ngerasa banyak hal yang “ko gini ko gitu”
as ussualy, irin ngerasa orang lain selalu lebiiiih dari irin smua2nya.. irin ngerasa banyak ga dapetin yang irin mau.
Dan ternyata itu emang bener.

Waktu hari minggu kmaren, irin ke Greja, terus ada remaja2 yang pelayanan bawain instrumental yang oke bgt. irin keinget ama lirik lagunya yang kira-kira kayak gini:
….. dan seturut dengan Firman Tuhan, kudib’rikan apa yang perlu, suka dan derita bergantian, memperkuat imanku …..

Yuppy.. bener banget!! Janji Tuhan itu Ya & Amin. irin bener-bener ngerasainnya sekarang (dari dulu sebenernya 🙂 ). Kalo yang dari Tuhan emang pUaling-pualiNg the BEST!!! banyak hal yang irin mau.. tapi belum tentu itu yang terbaik yang Tuhan mau buat irin. ga perlu nunggu lama malah.. kmaren aja irin dapet anugrah buat hal yang irin pengen banget tapi irin udah ga yakin lagi bakal dapet.. (nah LOh!) dengan cara yang ga irin duga.

YESUS tuh emang dahsyat banget dah pokoke! 🙂

Sekarang irin jadi mikir, kalo emang ada hal yang irin pengen banget tapi ga kesampean, mungkin artinya:
1. tunda, Tuhan mau ngasihnya nanti aja (indah pada waktu-NYA)

2. bukan itu, Tuhan mau ngasih yang lebih baik (pasti)

Jadi kalo sekarang irin pengen sesuatu dan belum dikasih, tenang aja! Soalnya kalo yang irin mau itu bener2 yang irin perlu, Tuhan pasti sediakan (ntah kapan & bagaimana caranya). Tapi kalo nggak, berarti itu bukan sesuatu yang baik buat irin. Dan satu yang indah, dahsyat, luarbiasa, di luar dugaan, dan pasti : Tuhan udah siapin yang paling baik buat irin.. amin! 😉

keep smiling 🙂

have an unsuspected day guys! 😉

ciriiiiOO… Gbus

:)

•Februari 4, 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

🙂 🙂